Categories

Featured Post

Rumus Mengubah Angka Ke Huruf di Excel tanpa Macro VBA dan Addin

Ketika suatu saat Bapak/Ibu Guru akan membuat nilai raport, kwitansi atau apa saja yang berhubungan dengan angka yang akan kita konversi k...

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pageviews

Search This Blog

Newsletter

Logo

Logo
Logo SDN Cigintung

Business

Comments

Monday, November 13, 2017

Arti dari Tampilan yang Ada di Excel Interface



Pada Windows Microsoft Excel 2007 yang muncul, terdapat beberapa tampilan sebagai berikut (tunjukkan dengan mouse anda masing–masing komponen berikut) :
lihatlah gambar di bawah ini





Office Button - Quick Access Toolbar Menu Bar (Baris Menu) - Title Bar
(Baris Judul) - Tool Bar (Baris Tool Bar) - Tombol Ukuran (Sizing Button) -
Name Box - Formula Bar – Column – Baris - Tab Worksheet - Insert
Worksheet - Status Bar - Document Area - Horizontal Scroll Bar - Vertical
Scroll Bar - Zoom - Tampilan Layar.









Penjelasan dalam Tampilan Microdoft Excel 2007

1. Office Button terdiri atas perintah New Document, Open, Convert, Save,  Save as, Print, Prepare, Send,  
     Publish dan Close. 
2. Quick Access Toolbar, terdiri dari tombol yang dapat mempercepat kerja anda. Isinya hampir sama dengan       perintah-perintah di Office Button. Jika anda ingin melihatnya langsung bisa menekan tanda panah. 
3. Menu Bar, terdiri dari perintah menu utama Microsoft Excel 2007 yaitu Home, Insert, Page Layout,  
    formulas, Data, Review, View. 
4. Title Bar, berisi nama file dan program aplikasi yang sedang aktif. 
5. Tool Bar, tombol-tombol bergambar yang memiliki fungsi tertentu dan digunakan untuk menjalankan  
     suatu  perintah dengan cepat dan mudah. 
6. Tombol Ukuran, digunakan untuk mengatur ukuran jendela kerja. 
7. Name Box, Nama sel yang sedang aktif akan ditampilkan pada Name Box. 
8. Formula Bar, anda bisa mengedit data pada sebuah sel. 
9. Sel Aktif, tempat menuliskan atau mengedit data dan dikelilingi oleh garis batas yang lebih tebal. 
10. Column, Setiap kolom memiliki nama berdasarkan Abjad, dari kolom A hingga Z, dilanjut AA hingga XFD. 11. Baris, untuk setiap baris di excel memiliki nama berdasarkan Angka. Dari 1 hingga 1048576. 
12. Tab Worksheet, perintah dimana anda bisa berpindah ke kertas kerja lain dengan mudah. 
13. Insert Worksheet, dengan menekan Insert Worksheet anda bisa membuat Worksheet baru yang letaknya         berurutan dengan Worksheet sebelumnya. 
14. Status Bar, Status lembar kerja anda. 
15. Document Area, merupakan lembar kerja yang aktif.
16. Horizontal Scroll Bar, perintah untuk menggeser layar ke kiri atau ke kanan. 
17. Vertical Scroll Bar, perintah untuk menggeser layar ke atas atau ke bawah. 
18. Tampilan Layar, terdiri dari perintah untuk merubah tampilan layar. Terdiri dari Tampilan mal
ampilan Page Layout dan Tampilan Page Break Preview. 
19. Zoom, perintah untuk memperbesar & memperkecil tampilan pada lembar
kerja anda.



0 comments:

Post a Comment