Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Surat Paklaring Untuk Klaim BPJS Ketenagakerjaan

Cara Membuat Surat Paklaring Untuk Klaim BPJS Ketenagakerjaan
Sebelum mengetahui cara membuat surat paklaring untuk klaim BPJS Ketenagakerjaan, akan lebih baik anda mengetahui dulu apa itu paklaring. Paklaring adalah sebuah surat keterangan yang berisi tentang pernyataan bahwa seseorang pernah bekerja pada sebuah lembaga dengan posisi atau jabatan dan jangka waktu tertentu. Pernyataan tersebut adalah tentang kapan memulai kerja hingga akhir masa kerja.

Dengan adanya surat ini juga dapat dijadikan sebagai bukti bahwa sebelumnya pernah bekerja dengan posisi atau jabatan tertentu serta jangka waktu yang akan ditampilkan pada surat paklaring ini. Untuk mendapatkan surat ini, maka orang yang bersangkutan harus sudah memiliki masa kerja minimal satu tahun. Apabila seseorang telah bekerja lebih dari setahun maka saat ia resign berhak mendapatkan surat paklaring. Tentunya yang harus diperhatikan selain masa kerja yang dimiliki adalah penyebab keluar dari pekerjaan adalah bukan karena dipecat melainkan keluar secara baik-baik.

Tak hanya berguna ketika akan melamar pekerjaan di tempat yang baru, surat paklaring ini memiliki manfaat yang lainnya. Kegunaan paklaring yang juga ditunggu-tunggu oleh masyarakat adalah untuk mencairkan dana dari BPJS. Syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh seseorang yang ingin mengurus BPJS miliknya adalah dengan cara memfotokopi lalu melegalisir paklaring yang dimilikinya tersebut.

Hal penting yang juga tak boleh dilupakan adalah mengenai tanggal. Tanggal berhenti kerja yang ada di kantor BPJS dengan yang dilaporkan lembaga harus sama, jika tidak harus membuat ulang menjadi tanggal yang sama. Nah untuk lebih jelasnya, dibawah ini kami akan memberikan contoh surat paklaring untuk klaim BPJS Ketenagakerjaan.

Cara Membuat Surat Paklaring Untuk Klaim BPJS Ketenagakerjaan

Contoh :
PT. Permata Indah Permai
Jalan Pangeran Diponegoro No.125 Palembang, Sumatera Selatan
Telp. 0713 320698 Fax.  0713 320698  Mobile. 0812 7896 3658
Website: www.permataindahpermai.com Email: permataindah_permai@gmail.com
=======================================================================

SURAT PAKLARING

No. : 12/HRD/IV/2018


Yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama     : Alfian Adriansyah, SE
Jabatan  : Direktur PT Permata Indah Permai

Menerangkan dengan sesungguhnya bahwa yang bersangkutan di bawah ini:
Nama     : Anissa Azzahra, S.Kom
Alamat   : Jalan Pahlawan Nasional No. 36 Palembang, Sumatera Selatan

Benar telah menjadi karyawan di PT Permata Indah Permai terhitung sejak 03 Maret 2014 sampai dengan 06 Mei 2018, dengan jabatan terakhir adalah Wakil Manager Pemasaran.

Saudari Anissa Azzahra, S.Kom telah bekerja dengan dedikasi serta loyalitas tinggi kepada perusahaan dan tidak pernah terlibat dengan hal-hal negatif yang membawa pengaruh buruk bagi perusahaan selama menjadi karyawan di PT Permata Indah Permai. Pada pernyataan ini kami jelaskan bahwa yang bersangkutan telah mengundurkan diri atas inisiatif pribadi.

Kami berterima kasih atas segala kinerja yang telah dilakukan. Semoga yang bersangkutan dapat lebih sukses di masa yang akan datang.

Demikian surat paklaring ini kami buat agar dapat digunakan sebagaimana mestinya.



Palembang, 07 Mei 2018

Direktur





Alfian Adriansyah, SE
Nah itulah ulasan kami mengenai cara membuat surat paklaring untuk klaim BPJS Ketenagakerjaan. Semoga ulasan kami ini dapat bermanfaat. Dan jangan lupa untuk melihat ulasan menarik kami yang lainnya. Sampai jumpa.

Post a Comment for "Cara Membuat Surat Paklaring Untuk Klaim BPJS Ketenagakerjaan"