Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SK Tim Penyusun dan Berita Acara RKJM, RKT, RKAS


Sudah lama sekali admin tidak update artikel di blog ini, karena keterbatasan waktu sehingga blog ini tidak update dalam beberapa bulan kebelakang.

Pada kesempatan kali ini kembali blog ini akan berbagi SK Rencana Kerja Menengah (RKJM) berikut dengan berita acara dan daftar hadirnya yang dapat diunduh dengan penyimpanan file di google drive sehingga lebih mudah untuk di download tanpa ada iklan pop up yang mengganggu sehingga merasa kesulitan dalam unduhan filenya.

Sebelum kita dapatkan file tentang SK Tim RKJM ini ada baiknya kita tahu dulu pemahaman mengenai RKJM itu sendiri berikut pembahsannya.

Berdasarkan Modul Kepala Sekolah Pembelajar RKJM dan RKAS pada repositori kemdikbud yang admin kutip sebagai berikut

RKJM merupakan hal penting dalam penyusunan Rencana Kerja Sekolah yang perlu disusun oleh kepala sekolah. RKJM merupakan perencanaan sekolah untuk empat tahun, yang setiap tahun akan dijabarkan ke dalam RKAS.

Dengan mengkaji RKJM, Saudara dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan RKJM yang telah dibuat sehingga Saudara bisa menjadikannya lebih baik.

Perencanaan yang berkualitas akan meningkatkan kualitas kinerja Saudara, pendidik, dan tenaga kependidikan, serta mendapat dukungan dari pemangku kepentingan, orang tua peserta didik dan masyarakat. Perencanaan yang benar akan membawa Saudara pada satu situasi yang terkontrol dan menjadi pengendali di masa depan. Pada akhirnya, para peserta didik di sekolah Saudara akan mendapat kenyamanan dalam belajar, mencapai prestasi puncak, dan tumbuh kembang sesuai minat dan bakat.

Ruang lingkup dari kajian RKJM ini adalah Standar Nasional pendidikan (SNP) dan Standar Pelayanan Minimal (SPM) bagi pendidikan dasar, analisis konteks atau EDS, identifikasi komponen RKJM, dan melakukan kajian langkah-langkah penyusunan RKJM.


Sedang manfaat dari rencana kerja sekolah (RKAS) adalah adalah untuk kerangka contoh dalam beberapa sekolah, serta untuk fundamen untuk memantau serta menilai penerapan peningkatan sekolah, dan materi contoh untuk ajukan sumber daya pendidikan yang diinginkan dalam peningkatan sekolah.

Rencana Kerja Periode Menengah Sekolah adalah rencana kerja periode menengah yang memvisualisasikan arah yang akan diraih dalam periode waktu 4 (empat) tahun, yang terkait dengan kualitas alumnus yang ingin diraih serta perbaikan elemen yang memberikan dukungan kenaikan kualitas alumnus.

Rencana kerja sekolah adalah untuk kerangka contoh dalam share sekolah, dan fundamen untuk memantau serta menilai penerapan peningkatan sekolah, dan materi contoh untuk ajukan sumber daya pendidikan yang diinginkan dalam peningkatan sekolah.

Dalam pengaturan RKJM, RKT, serta RKAS tahun 2020 pentingnya dibuat Tim yang di sahkan oleh kepala sekolah dengan membuat Surat Ketetapan (SK) Kepala Sekolah.


Team kerja sekolah membuat rencana acara pengaturan rencana kerja sekolah sekurangnya berisi pekerjaan, target/hasil, pelaksana, serta agenda penerapan, mencakup pekerjaan. langusng saja, buat anda yang belum memiliki contoh SK Penyusun RKJM, RKT serta RKAS  dapat mengambilnya lewat link link yang saya berikan berikut ini

Bagi yang membutuhkan file dalam bentuk word sehingga memudahkan dalam mengedit dapat diunduh melalui tautan link download di SINI

Demikian tentang Contoh Surat Keputusan SK Team Penyusun RKJM, RKT serta RKAS terbaru. Semoga dapat bermanfaat bagi yang membutukan

Dan terimakasih sudah berkunjung ke blog ini

Post a Comment for "SK Tim Penyusun dan Berita Acara RKJM, RKT, RKAS"